AWAS! KONDISI INI RAWAN DEHIDRASI

Sadar atau tidak, ada beberapa kondisi dari gaya hidup kita sehari-hari yang membuat tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi. Yuk simak apa kata dr. Michael Triangto, SpKO, seorang Spesialis Kedokteran Olahraga, mengenai empat kondisi rawan dehidrasi supaya Anda bisa selalu waspada.

Tidur
Well, tahukah Anda bahwa saat tidur pun kita berisiko mengalami dehidrasi? Ya, menurut dr. Michael, saat tidur pun tubuh tetap mengeluarkan cairan tubuh berupa uap air saat bernapas. Jadi, jangan lupa untuk memenuhi asupan air Anda sebelum tidur ya dear.

Olahraga
Yes, sudah jelas saat berolahraga cairan tubuh akan banyak keluar lewat keringat dan napas yang memburu. Perbanyak minum air putih di sela-sela olahraga Anda dengan jumlah yang tidak terlalu banyak—namun sering.

Terlalu Lama dalam Ruang Berpendingin
Teorinya, AC akan menyerap uap air dari udara, termasuk dari tubuh kita sehingga kulit cenderung menjadi kering. Selain itu berada di dalam ruangan yang dingin juga seringkali membuat kita lupa akan rasa haus, sehingga mengurangi intensitas minum air.

Banyak Minum Teh dan Kopi
Ternyata, banyak-banyak minum teh dan kopi juga tidak baik, lho ladies. Teh dan kopi bersifat diuretik, yang bisa mendorong cairan tubuh keluar dan membuat kita sering ke kamar mandi untuk buang air kecil. Jadi cairan tubuh akan semakin berkurang.
AWAS! KONDISI INI RAWAN DEHIDRASI AWAS! KONDISI INI RAWAN DEHIDRASI Reviewed by Anton chang on 3:22:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.