Wah, Filipina Punya Bukit Cokelat!

Jika kamu berencana jalan-jalan ke Filipina, kamu wajib kunjungi tempat unik yang satu ini nih. Berbentuk gundukan berwarna cokelat tempat ini dikenal dengan sebutan Chocolate HillsWah, jika mendengar namanya saja pasti yang terbayang pertama adalah bukit dengan lumuran cokelat manis disekelilingnya kan? Nyumm!
Wah, Filipina Punya Bukit Cokelat!Namun sayangnya bukit cokelat ini tak bisa dimakan lho, bukit yang berwarna cokelat ini hanya bisa dinikmati keindahaannya. Di tempat ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang luar biasa.
Wah, Filipina Punya Bukit Cokelat!Dilansir dari famouswonders, Chocolate Hills atau bukit cokelat ini adalah hasil dari fenomena geologi yang tidak biasa ditemukan di wilayah Visayas Tengah di provinsi Bohol, Filipina. Diperkirakan ditempat ini memiliki sekitar 1.776 bukit yang tersebar di area seluas 50 kilometer persegi.
Bukit yang berada di Chocolate Hills merupakan bukit kapur yang diselimuti oleh rumput hijau. Namun bukit ini dapat berubah warna menjadi cokelat pada saat musim kemarau. Karena hal tersebutlah mengapa tempat ini mendapatkan sebutan Chocolate Hills.
Chocolate Hills dapat ditemukan di tiga kota yakni Kota Carmen, Kota Batuan, dan Kota Sagbayan. Kota-kota ini memiliki tempat tersendiri untuk wisatwan agar bisa nyaman menikmati indahnya pemandangan yang ada.
Chocolate hills merupakan objek wisata paling terkenal di Bohol lho, tempat ini telah masuk dalam daftar Philippine Tourism Authority’s dan sedang dalam tahap perencanaan untuk masuk dalam salah satu daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Wah!
Wah, Filipina Punya Bukit Cokelat! Wah, Filipina Punya Bukit Cokelat! Reviewed by Anton chang on 8:42:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.