Gaya Hijab Untuk Wanita Bertubuh Mungil

Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah dambaan bagi setiap wanita. Namun bagi Anda yang memiliki postur tubuh yang mungil, Anda juga bisa terlihat cantik. Hijab style untuk wanita berpostur mungil berbeda dengan wanita bertubuh proporsional. Ada hal yang  perlu disiasati agar tubuh terlihat lebih tinggi dan Anda jangan khawatir dan kehilangan kepercayaan diri akan penampilanmu. Memilih busana dan hijab yang cocok untuk pemilik postur imut sebenarnya tidak sulit,  justru tubuh mungil bisa dengan mudah menciptakan ilusi tinggi sesuka hati.
Berikut share dari Metro Style dalam mix and match baju dan hijab yang cocok dipakai untuk si tubuh mungil. 
1. Merata proporsional atau panjang berpinggang ( Badan panjang, kaki pendek)
                                     Gaya Hijab Untuk Wanita Berpostur Mungil

Bagi  Anda  yang memiliki ukuran tubuh kecil yang bisa dijadikan trik adalah dengan menarik fokus kearah pinggang. Dengan memakai bawahan yang berpinggang tinggi dan baju yang diselipkan bisa menciptakan ilusi tinggi. Cara ini memang membuat pinggul anda menjadi perhatian, untuk hijab style bisa tutupi bagian tersebut dengan kardigan atau blazer.
2. Pendek tapi berpinggang tinggi (badan pendek, kaki panjang)
                                         Gaya Hijab Untuk Wanita Berpostur Mungil

Untuk menciptakan ilusi tinggi menggunakan atasan yang cukup panjang separuh pinggul dan bawahan yang memiliki pinggang yang rendah adalah trik yang jitu. Hati-hati membuat ilusi atasan yang terlalu panjang justru membuat tubuh semakin mungil.
3. Monokromatik
Menciptakan perpaduan warna tunggal secara keeluruhan membuat anda terlihat lebih tinggi seperti menyamakan warna stelan, sepatu dan hijab termasuk aksesoris yang memberikan nuansa yang sama.
4. Ukuran yang pas
Ukuran sangat penting, jangan sampai terlalu besar atau terlalu kecil, keduanya bisa memberikan efek yang semakin membuat anda terlihat mungil. Jangan biarkan jahitan bahu terlalu jatuh atau terlalu naik.
5. Maxi Dresses
Maxi dresses mungkin dianggap sebagian orang membuat wanita mungil terlihat semakin mungil. Sebenarnya itu tidak benar, menggunakan maxi dresses yang baik yang dipadukan dengan sepatu yang justru membat tubuh mungil terlihat tinggi
6. Celana kurus
Maksudnya adalah mneggunakan celana yang ramping dan raa dari atas ke bawah. menggunakan celana lebar atau kerucut membuat Anda terlihat mungil.
7. Sepatu Hak Tinggi (high heels)
High heels memang pas dipakai untuk wanita bertubuh mungil, tidak ada salahnya menggunakan sepatu dengan tumit 10-15 cm. Memang sedikit menyiksa memakai sepatu high heels, tapi Anda tidak memakainya setiap saat bukan?
Sedangkan untuk jilbabnya,  tidak terlalu banyak perbedaan antara perempuan bertubuh mungil dengan yang lainnya. Jilbab dengan bahan apa pun bisa dipakai. Seperti hycon, sifon, satin, ceruti, knit (rajut), dan lainnya. Yang harus dibedakan adalah cara menggunakan dan modelnya.
Untuk model, hindari aksen menumpuk berlebihan di area kepala bagian samping. Lebar hijab di bagian kepala samping tidak boleh lebih besar dari bahu. Innes menyarankan untuk menggunakan model yang loose (longgar) dan menjuntai. Juga tidak terlalu menggantung karena akan menenggelamkan pipi dan bagian wajah lain.
Untuk cara-cara berhijab, perempuan yang berbadan mungil dikatakan lebih beruntung karena sudah pasti semua bagian tubuhnya kecil. ”Jadi bisa menonjolkan lebih pada daerah dahi dan tulang pipi agar wajah terlihat lebih berisi.
Gaya Hijab Untuk Wanita Bertubuh Mungil Gaya Hijab Untuk Wanita Bertubuh Mungil Reviewed by anton chang on 2:59:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.