Hari Hijab Dunia

Menandai tahun ke dua hari hijab dunia sebagai pengakuan atas jutaan perempuan Muslim yang memilih untuk mengenakan jilbab dan hidup dalam kesopanan dan kesempurnaan seorang wanita dalam berbusana.
Hari Hijab DuniaGerakan ini merupakan gagasan dari seorang warga New York , Nazma Khan , yang datang dengan ide sebagai sarana untuk mendorong toleransi beragama dan pemahaman dengan mengundang perempuan, baik Non Muslim - perempuan berjilbab dan non - Muslim , untuk menggunakan jilbab selama satu hari .
Bagi banyak orang , jilbab adalah simbol penindasan dan pemisahan . Dengan membuka terobosan untuk memahami , Nazma berharap untuk melawan beberapa kontroversi seputar mengapa perempuan Muslim memilih untuk memakai jilbab, Nazma tahu persis apa yang dia bicarakan. Aktivis sosial ini datang dari Bangladesh ke Amerika ketika usianya 11 tahun di mana dia menemukan dirinya menjadi satu-satunya perempuan berjilbab di sekolah menengah . Dia ingat pengalamannya yang sulit untuk dilupakan.
" Tumbuh di Bronx , New York City, saya mengalami banyak diskriminasi karena jilbab saya, " ia menceritakan . " Di sekolah menengah , saya disebut ' Batman ' atau ' Ninja ' . Ketika aku memasuki University , saya dipanggil ' Osama bin Laden ' atau ' teroris ' . Itu mengerikan . Saya pikir satu-satunya cara untuk mengakhiri diskriminasi adalah jika kita bertanya sesama saudara kita untuk ber jilbab dari diri mereka sendiri. "
Seluruh gerakan ini diselenggarakan hanya melalui situs jejaring sosial . Hal ini telah menarik minat dari Muslim dan non - Muslim di lebih dari 67 negara di seluruh dunia . Literatur mereka telah diterjemahkan dalam 23 bahasa .
Jess Rhodes , mantan pagan dari Inggris , adalah salah satu dari ribuan peserta yang memilih untuk mengenakan jilbab dalam menanggapi Hari Hijab Dunia . Beberapa hari kemudian , dia memutuskan untuk mengeksplorasi Qur'an untuk sepenuhnya memahami Islam . Melalui membaca Al-Qur'an bahwa ia menemukan rasa damai dan memilih untuk masuk Islam .
Untuk tahun ini , tujuan Nazma Khan adalah untuk memiliki 1 juta peserta di seluruh dunia dan dia meminta dukungan semua orang . 
Rad Talks adalah konferensi untuk berbagi ide-ide cemerlang tentang Islam & Muslim . Lebih banyak video dari konferensi dapat ditemukan di Rad Talks dan Anda dapat terhubung dengan mereka di YouTube , Facebook , dan Twitter .
Hari Hijab Dunia Hari Hijab Dunia Reviewed by anton chang on 12:43:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.