Cara Cepat Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan dan kadang datangnya tidak dapat diduga. Kadang-kadang jerawat muncul ketika kita mungkin ada acara penting di esok hari. Munculnya Jerawat akan mengganggu penampilan Anda dan mengurangi percaya diri Anda.
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat

Namun jangan khawatir tetap ada solusinya, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengempeskan jaerwat hanya dalam waktu semalam. Tak percaya? Coba saja dulu.

Obat Tetes Mata Dan Odol

Bersihkan dulu seluruh wajah dan kompres sebentar dengan menggunakan tetes mata. Selanjutnya oleskan sedikit odol dan biarkan semalaman. keesokan harinya, jerawat lebih kempes dan dapat disamarkan dengan makeup.

Bubuk Kayu Manis Dan madu

Campur sedikit bubuk kayu manis dengan madu dan oleskan pada jerawat yang meradang. Cara ini sudah lama dipercaya dapat mengempeskan jerawat dalam waktu singkat. Gunakan selagi tidur dan bilas keesokan harinya.

Gunakan Sleeping Pack

Sleeping Pack adalah sejenis skin care yang banyak dijual di pasaran. Ada yang beraroma buah sehingga lebih segar dan rileks saat dipakai tidur. Gunakan sleeping pack ini semalaman dan bilas di pagi hari. Kulit lebih cerah dan jerawat kempes.

Gunakan Essence

Essence adalah salah satu jenis perawatan wajah yang berupa konsentrat. Bila menggunakan esence sebelum tidur pada wajah yang bersih, dapat mengurangi tampilan jerawat dan membuat wajah lembut serta kenyal keesokan harinya.

Gunakan Es Batu

Kompres es batu di wajah. Kira-kira 1 blok es batu dari kulkas untuk 1 kali kompres, kemudian bubuhi dengan kapas yang sudah diberi tetes mata. Selanjutnya, kompres dengan air hangat yang sudah diberi daun basil.

5 cara di bawah ini dapat mencegah datangnya jerawat pada kulit Anda. dilansir oleh magazinehours.com.

1. Perbanyak konsumsi bawang putih

Bawang putih sangat baik untuk mengatasi jerawat secara alami. Bawang putih dapat menghancurkan bakteri jahat pada pori-pori kulit. Selain itu, bawang putih dapat meningkatkan kekebalan tubuh, termasuk kulit, sehingga datangnya jerawat dapat dicegah.

2. Paparan sinar matahari

Biarkan kulit Anda terpapar sinar matahari di pagi hari. Kulit membutuhkan sinar matahari agar sel-sel menjadi aktif. Sinar matahari pagi selama sekitar 15 menit dapat mencegah datangnya jerawat.

3. Aktifitas fisik dan tidur yang cukup

Stres yang Anda alami setiap hari akan membuat hormon Anda tidak seimbang sehingga menyebabkan jerawat. Aktifitas fisik dan tidur yang cukup akan membantu hormon menjadi stabil kembali.

4. Cuci wajah Anda dengan air hangat

Air hangat dapat mengatasi jerawat secara alami. Air hangat dapat membuka pori-pori wajah Anda, ikuti dengan menggunakan sabun wajah untuk membersihkan kulit Anda secara maksimal. Setelah bersih, basuh wajah Anda dengan air dingin, agar pori-pori mengecil kembali.

5. Bersihkan racun dalam tubuh Anda

Makanan yang tidak bersih dan polusi yang Anda hadapi setiap hari dapat menjadi racun yang memicu tumbuhnya jerawat. Lakukan detox pada tubuh Anda untuk mencegah jerawat muncul. Detox yang bisa Anda lakukan adalah dengan meminum cukup air, sehingga racun dapat keluar bersama keringat.
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Reviewed by anton chang on 11:41:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.