Fashion Tips Khusus Hijaber Bertubuh Mungil

Fashion Tips Khusus Hijaber Bertubuh Mungil

Meski mengenakan hijab, bukan berarti Anda tak bisa tampil modis lho. Namun, Beberapa orang memiliki masalah dalam hal berpakaian karena ukuran badan yang mungil, terutama bagi perempuan yang berhijab, dengan jenis baju yang condong panjang dan turun ke bawah dapat membuat Anda yang bertubuh mungil tampak menjadi semakin mungil, tentu Anda harus memperhatikan beberapa hal dalam berbusana. Jika tidak, baju yang Anda kenakan bisa membuat Anda terlihat ‘tenggelam’ dan makin terlihat mungil.

Hindari Terlalu Banyak Aksesori

Jangan mengenakan busana dengan terlalu banyak aksesoris di bagian depan pakaian. Selain membuat tubuh jadi makin terlihat kecil, ini juga membuat penampilan tak seimbang. Sangat disarankan untuk memakai tunik dengan ukuran yang pas di tubuh, tidak terlalu besar ataupun kecil.

Pemilihan Bawahan

Jangan menggunakan bawahan seperti celana panjang berpipa lebar, seperti pallazo dan kulot. Sebaiknya pilih lingkar pipa yang tak terlalu lebar, dan cenderung berbahan kaku. Fungsinya untuk membalut tubuh jadi lebih berkarakter dan terlihat tinggi.

Pemilihan Kerudung

Jangan memakai model kerudung dengan lilitan di atas kepala berkali-kali. Ini makin membuat wajah dan tubuh terlihat mungil. Sebaiknya pilih yang berwarna terang, karena bisa menciptakan penampilan yang lebih menarik.

Hindari Model Penuh Draperi

Memilih busana dan hijab yang cocok untuk Anda yang bertubuh mungil sebenarnya tidak sulit. Yang pertama harus Anda lihat ketika memilih busana, adalah pastikan pakaian yang Anda pakai tidak terlalu banyak memiliki droperi atau aksesori batu-batuan pada bagian depan. Dengan tumpukan batu-batu atau aksesori berlebihan, dapat membuat tubuh Anda cenderung nampak lebih mungil. Aksen penuh yang disajikan droperi pun terkadang tidak bagus untuk mereka yang memiliki tubuh yang tinggi.

Pilih Tunik Yang Tidak Terlalu Panjang

Tunik adalah salah satu busana muslim wajib bagi perempuan, dengan bentuk yang sedikit longgar dibagian dada, bahu dan punggung membuat tunik menjadi pilihan yang tepat untuk menemani hijab Anda, namun akan menjadi jelek apabila Anda yang bertubuh mungil mengenakan Tunik yang terlalu longgar. Pastikan Tunik yang Anda pakai cukup longgar namun tetap terlihat fit jika disandingkan dengan hijab Anda. Selain fit, Tunik yang Anda pakai harus berada tidak lebih dari setengah panjang paha Anda, karena ini membantu Anda untuk terlihat lebih tinggi.

Hindari Celana Panjang Pipa Lebar

Untuk bawahan, jangan kenakan celana panjang berpipa lebar seperti palazzo dan kulot. Jika ingin mengenakan celana pipa, sebaiknya pilih yang tidak terlalu lebar dan jangan dari bahan yang ‘jatuh’ atau melangsai. Sebaliknya, pilihlah bahan-bahan celana pipa yang sedikit kaku.

Kenakan Kerudung Sederhana

Jika semua sudah pas, kini giliran penutup kepala Anda yang harus disesuaikan. Jangan gunakan hijab yang terlalu berlebihan. Hijab yang terlalu tinggi, dan terlalu banyak layer dapat membuat Anda nampak lebih pendek. Gunakan saja, gaya hijab yang sederhana dan percantik sedikit dengan sentuhan aksesori seperti bunga, namun jangan yang terlalu besar atau bisa dengan menggunakan style hijab modern yang simple dan elegan tanpa motif yang terlalu penuh.

Hindari Warna Gelap

Selain menjadi tren warna 2014, ternyata warna-warna terang dapat menghilangkan tampilan mungil. Warna-warna pastel bisa menjadi pilihan cantik bagi Anda. Ingat, warna gelap hanya akan membuat tubuh Anda semakin kecil dan ‘menghilang’
Fashion Tips Khusus Hijaber Bertubuh Mungil Fashion Tips Khusus Hijaber Bertubuh Mungil Reviewed by anton chang on 8:02:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.