Jangan Belanja Online Sebelum Baca ini

Tips Membeli Fashion Item Secara Online

Dengan berkembangnya teknologi berkembang pula dunia perbisnisan. Penawaran belanja online memang banyak yang menggiurkan. Semua barang hampir bisa dibeli melalui cara online alias tanpa tatap muka dan langsung melalui pengiriman. Meski demikian, pasti masih banyak dari Anda yang ragu belanja online terutama untuk produk pakaian, karena takut ukuran dan modelnya berbeda dengan deskripsi produk. dan seringkali kita merasa kecewa karena barang yang kita beli tidak sama dengan barang yang ada pada gambar. Lalu bagaimanakah cara mengatasinya? Simak tips yang kami hadirkan kepada Anda berikut ini.

1. Teliti Membeli

Masalah yang sering dihadapi dalam membeli online adalah warna yang tidak sama antara barang asli dengan yang di katalog atau foto. Cara menyiasatinya adalah dengan bertanya secara jeli dan juga teliti pada penjual apakah warna yang dipajang tersebut benar-benar sama atau jika berbeda berapa persenkah kemiripan antara foto dengan barang aslinya. Jangan ragu untuk bertanya daripada nanti Anda menyesal lho Ladies.

2. Kualitas Produk Tak Sebagus Gambar Katalog

Semua pembeli pasti menginginkan barang yang berkualitas baik. Logikanya sebagai penjual pasti akan memasang foto yang paling bagus untuk dipromosikan bukan? Yang harus Anda lakukan adalah jangan berharap terlalu tinggi. Ada uang maka ada barang, tidak semua barang yang dijual murah memiliki kualitas yang bagus kecuali sedang ada sale.

3. Bahan Kurang Bagus

Sama seperti pada pointpertama, Anda harus jeli dan teliti bertanya. Anda harus tahu betul bahan apa yang digunakan. Kenali karakteristiknya agar tidak sampai salah membeli.

4. Harga Terlalu Mahal

Harga barang menjadi mahal saat ongkos kirim ditambahkan. Ada satu siasat untuk mengatasi hal ini. Anda bisa mencari online shop yang berada satu kota dengan Anda sehingga ongkos kirim tidak akan membuat barang Anda menjadi mahal.

5. Terpercaya

Yang ini adalah pointterpenting yang harus Anda perhatikan Ladies. Apakah OS atau online shop yang Anda kunjungi ini benar-benar terpercaya atau tidak. Anda harus super hati-hati karena memang banyak sekali penipuan yang bermoduskan online shop.


6. Ukur Tubuh Anda

Biasanya pada deskripsi produk disebutkan berapa ukuran panjang dan lebar pakaian tersebut. Untuk membantu Anda memilih size mana yang paling cocok, ukurlah tubuh Anda lebih dulu menggunakan pita ukuran, lalu sesuaikan dengan chart size yang tersedia sehingga pakaian tersebut dapat dikenakan dengan fit pada tubuh Anda.

7. Perhatikan Chart Size 

Situs penyedia pakaian online biasanya memiliki chart size tersendiri pada produk yang ditawarkannya. Anda jangan terpatok pada size yang biasa dipilih saat membeli celana atau baju dan selalu memperhatikan detail size agar dapat mengkonversikan ukuran Anda sesuai dengan produk yang dijual.

8. Coba Pakaian di Toko Fisik 

Memang hal wajar jika pakaian yang dijual di situs A berbeda dengan situs B, karena biasanya para perancang mendesain pakaian menyesuaikan jenis kain, karakter si perancang, atau terpatok pada bentuk fisik tertentu. Untuk meyakinkan Anda, cobalah untuk mampir ke sebuah toko fisik, pilih pakaian dengan jenis atau cutting yang mirip dengan pakaian yang akan dibeli secara online, kemudian mencobanya. Setelah yakin, Anda pun dapat melanjutkan aktivitas belanja online Anda.

9. Datangi Toko 

Lalu jika penyedia toko online memiliki toko fisik yang dekat dengan lokasi Anda, cobalah untuk mengunjunginya. Anda dapat melihat langsung pakaian tersebut lalu mencobanya. Jangan langsung membelinya di toko fisik, Anda dapat memikirkannya lebih dulu kemudian membelinya secara online. Perlu diingat, harga jual di toko fisik dan online sering berbeda dan mungkin saja toko tersebut memberikan sebuah kode kupon untuk pembelian online sehingga menghemat pengeluaran Anda.

10.Perhatikan Kebijakan Toko Online

Toko online juga biasanya memiliki kebijakan tertentu mengenai produk, proses pembelian, pembayaran dan kebijakan pengembalian barang. Untuk membeli produk pakaian, sebaiknya pilih situs yang memiliki kebijakan pengembalian barang agar lebih menguntungkan Anda terutama sewaktu membeli produk dengan ukuran yang tidak sesuai atau mendapatkan produk dengan kualitas yang berbeda dari penjelasan di website.

Semoga Informasi tadi bermanfaat ya Ladies. Happy shopping.
Jangan Belanja Online Sebelum Baca ini Jangan Belanja Online Sebelum Baca ini Reviewed by anton chang on 7:08:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.