Jangan Sampai Salah Menggunakan Hijab



Setiap muslimah diwajibkan memakai jilbab untuk menutup auratnya. Hijab merupakan salah satu hal yang tidak bisa lepas dari perempuan muslim. Menutupi bagian tubuh tertentu adalah kewajiban bagi para muslimah. Penggunaan hijab yang kini semakin fashionable dapat membuat pemakainya jadi semakin cantik. Meski demikian, terkada ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan para hijabers saat mengenakan jilbab. Jangan sampai Anda, melakukan kesalahan-kesalahan ini.


Rambut Tidak Digulung
Banyak perempuan berambut panjang yang enggan menggulung rambut saat mengenakan hijab. Padahal, menggulung rambut dapat membuat hijab lebih rapi. Jika rambut hanya diekor koda, ujung rambut seringkali mencuat sehingga menghilangkan esensi “menutup” yang menjadi kewajiban para muslimah. Pemandangan rambut mencuat ini, tentu saja juga menjadi pemandangan yang tidak enak bagi yang melihatnya. Jangan sampai Anda tidak mencepol rambut Anda.

Ciput Tidak Menyerap Keringat
Saat memakai hijab, kulit kepala lebih sulit bernapas, karena itu kulit lebih mudah berkeringat. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan ciput atau dalaman hijab yang bisa menyerap keringat. Selain lebih terasa nyaman, rambut dan hijab jadi tidak mudah bau karena keringat yang tidak terserap kain.

Ciput Terlalu Ketat
Ini penting salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Jangan membeli Ciput yang terasa terlalu ketat, jika perlu dicoba sebelum dibeli, pastikan ukurannya pas. Ciput yang terlalu ketat dapat membuat kepala pusing. Hal ini dapat membuat Anda berkeringat lebih dan juga menjadi tidak nyaman. Selain itu, ciput yang terlalu ketat dapat menimbulkan ruam merah gatal pada garis ciput yang menyentuh kulit.

Beli Ciput Yang Memiliki Kualitas Bagus
Permasalahan yang sering terjadi dengan ciput adalah, cup ciput yang berubah bentuknya setelah dicuci. Penampilan Anda bisa menjadi tidak maksimal apabila cup ciput anda miring ataupun menjadi tidak keras lagi. Oleh karena itu, beli ciput yang berkualitas bagus, dengan harga sekitar Rp. 25 – 40 ribuan, Anda sudah bisa mendapatkan ciput yang bagus.

Tidak Merawat Rambut
Meskipun rambut Anda tertutup hijab, jangan lupa menjaga keindahan rambut. Selalu ganti ciput setiap hari. Keramas dua hari sekali atau sesuai aktivitas akan membuat rambut bersih dan wangi. Anda juga bisa melakukan perawatan seperti memakai masker atau hair spa yang akan menjaga keindahan rambut. Menjaga keindahan rambut adalah wujud rasa syukur, jadi selalu ingat untuk merawat rambut Anda.
Jangan Sampai Salah Menggunakan Hijab Jangan Sampai Salah Menggunakan Hijab Reviewed by anton chang on 2:51:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.