Bibir Sensitif dan Kering Atasi Dengan Cara Ini

Selain riasan mata yang biasa menjadi fokus penampilan, bibir juga dapat mengalihkan perhatian untuk make up wajah. Menonjolkan riasan bibir ini gampang-gampang susah, mengingat bibir memiliki warna yang berbeda dengan warna kulit hingga menyulitkan dalam pemilihan warna lipstik.

 Bibir Sensitif dan Kering Atasi Dengan Cara Ini

Memang, lipstik merupakan salah satu bagian paling penting dalam kosmetik. Sapuan lipstik di bibir seketika bisa membuat penampilan kita yang tadinya terlihat pucat jadi lebih hidup dan berseri-seri. Namun ada kalanya lipstik bukannya mempercantik penampilan tetapi malah merusak kesehatan dan keindahan alami bibir. Banyak yang pada ahkirnya mengalami bibir kering, pecah-pecah kulit mengelupas dan warna bibir menjadi gelap. Meskipun lipstiknya sudah lipstik paling mahal.

Artinya kamu mempunyai bibir yang sensitif. Selain itu kulit bagian bibir lebih sensitif dibandingkan kulit pada bagian wajah lainnya. Banyak masalah yang sering muncul pada bibir hingga merusak penampilan. Untuk mendapatkan tampilan bibir yang sempurna, berikut beberapa tip yang dapat diterapkan

Tips Memilih Lipstik Untuk Bibir Kering

1. Pilihlah lipstik yang mengandung bahan-bahan alami. Kandungan bahan alami tersebut seperti minyak zaitun, cocoa butter dan vitami E. Memang tidak mudah menemukan lipstik yang tanpa mengandung bahan kimia, tapi setidaknya pilihlah yang kandungan kimianya lebih sedikit. 

2. Pilihlah lipstik yang mengandung pelembab. Agar bibir tidak mudah kering, pilihlah lipstik yang mengandung pelembab. Salah satu bahan pelembab yang terdapat pada lipstik adalah mild hidroxy. Selain untuk melembabkan bahan ini juga bisa membuat bibir terlihat merah alami.

3. Gunakan lip balm. Lip balm adalah produk wajib yang harus ada di dalam tas Anda. Kandungan moisturizer dan minyaknya membantu agar bibir tetap lembut. Anda dapat setiap saat menggunakannya saat bibir terasa mengering. serta mendapat asupan vitamin dari kandungan lips balm.

4. Jangan memilih lipstik yang mengandung alkohol dan mentol sebab bisa membuat lapisan kulit menipis dan menimbulkan perih pada kulit yeng mengelupas.

5. Hati-hati jangan sampai terpakai lipstik yang telah kadaluarsa. Jika tidak terdapat pada kemasannya, maka bisa dilihat dari warna lipstiknya yang menjadi pudar dan tidak cerah lagi.

6. Beli di toko kosmetik terpercaya. Selain di toko-toko kosmetik, terkadang lipstik juga dijual di kaki lima, emperan toko ataupun pasar-pasar. Agar aman dan tidak tertipu lipstik yang palsu dan berbahaya, kamu sebaiknya membeli lipstik di toko kosmetik yang sudah terpercaya saja sehingga keamanan dan kualitasnya terjaga.

7. Pertahankan jika sudah cocok. Jika pada pemakaian pertama dan kedua bibirmu menjadi lebih kering bahkan pecah-pecah dan mengelupas, maka jangan teruskan sebab itu artinya lipstik tersebut tidak cocok dengan bibirmu yang sensitif.
Bibir Sensitif dan Kering Atasi Dengan Cara Ini  Bibir Sensitif dan Kering Atasi Dengan Cara Ini Reviewed by anton chang on 6:10:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.