Meraih mimpi Menjadi Pramugari

Profesi pramugari tak jarang menjadi impian bagi kaum perempuan. Penampilannya yang selalu cantik dan anggun, bersikap ramah, serta bergaji besar menarik banyak minat dari para perempuan muda di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia. Namun, menjadi seorang pramugari tidak semudah yang dilihat seseorang, terutama dari mata seorang penumpang pesawat.

Meraih mimpi Menjadi Pramugari

Kebanyakan penumpang atau orang biasa hanya melihat dari aspek service. Padahal pramugari sebenarnya juga melakukan aspek safety.

Untuk menjadi seorang pramugari biasanya peserta yang lolos tahap seleksi akan menjalani pelatihan selama enam minggu. Ada juga beberapa maskapai penerbangan mewajibkan calon crew cabin-nya itu untuk menjalani pelatihan selama 3-4 bulan. 

Berbagai macam pelatihan memang akan dijalani oleh para calon pramugari. Tetapi, pada umumnya pelatihan itu dibagi menjadi dua, yakni ground training (pelatihan di darat) dan pelatihan langsung di pesawat. 

Untuk pelatihan di darat, para calon pramugari akan dilatih mengenai aspek pelayanan dan juga keamanan lewat teori maupun praktek di kelas. Adapun pelatihan langsung di pesawat berupa praktik langsung para peserta pelatihan atau disebut juga pramugari junior. Mereka akan mengamati para seniornya saat bekerja di pesawat dari awal sampai akhir penerbangan.

Untuk menjadi seorang pramugari atau pramugara di Indonesia sebenarnya ada sekolah khusus. Tetapi, hal tersebut sebenarnya tidak terlalu berpengaruh. Karena perusahaan penerbangan tidak pandang calon peserta itu berasal dari lulusan mana. Selama sesuai dengan persyaratan, dan mengikuti training yang diberikan oleh perusahaan, seseorang bisa menjadi seorang cabin crew.
Meraih mimpi Menjadi Pramugari Meraih mimpi Menjadi Pramugari Reviewed by anton chang on 7:51:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.