Cara Mudah Membuat Rambut Tampak Lebih Bervolume

Mencuci rambut
Untuk memiliki rambut bervolume, dimulai dari pemilihan shampo yang tepat. Gunakan shampo yang dapat membuat rambut tebal. Hindari mencuci rambut terlalu sering karena dapat mengurangi produksi minyak alami rambut yang berfungsi melembabkan serta membuat akar rambut mengembang dengan alami.
Menganti belahan rambut dapat bantu memberikan volume pada akar rambut

Mengeringkan rambut
Keringkan rambut dengan menundukkan kepala sehingga rambut tergerai jatuh ke bawah. Arahkan hair dryer pada bagian belakang kepala, kemudian sisir secara perlahan. Ketika sudah mulai terasa kering, tegakkan kembali kepala Anda. Kemudian, keringkan rambut secara keseluruhan dengan sisir sikat atau sisir bulat.

Gunakan poni
Hindari memilih tatanan rambut tanpa poni karena bisa membuat rambut tampak lepek. Sebaiknya pilih poni samping atau poni rata di bagian depan untuk memberikan ilusi rambut bervolume. Jika suatu saat Anda bermasalah dengan rambut lepek dan tidak sempat keramas, cukup cuci poni dan keringkan.

Ganti belahan rambut
Terlalu lama menggunakan belahan rambut yang sama setiap saat bisa menyebabkan rambut menjadi tampak tipis dan membosankan. Menganti belahan rambut dapat bantu memberikan volume pada akar rambut sehingga rambut terlihat mengembang secara keseluruhan. Anda bisa mengganti sisi belahan atau mengangkat dengan jari dan membiarkan rambut jatuh secara natural.

Sasak
Menambah volume rambut bisa dilakukan dengan menyasak. Tapi ingat, jangan terlalu banyak menyasak karena Anda justru bisa membuat rambut tampak terlalu megar. Sasak rambut di bagian atas kepala serta poni, kemudian sisir sambil menekan-nekan rambut agar tidak mengembang secara berlebihan. Ingat, hindari menyasak terlalu sering karena dapat merusak rambut Anda.
Cara Mudah Membuat Rambut Tampak Lebih Bervolume Cara Mudah Membuat Rambut Tampak Lebih Bervolume Reviewed by Anton chang on 2:09:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.