Cerai Gaya Jepang, Hancurkan Cincin Selesai Sudah

Pernah kita dengar tentang perceraian yang berakhir baik-baik yaitu dengan mempublikasikan di sebuah koran dan berakhir happy ending. Namun itu tidak seberapa unik, ada perceraian yang lebih seru lagi di Jepang. Bila di negara kita yang sering kita lihat di TV lewat info gossipnya yang sangat berbelit-beli dan memakan waktu persidangan yang panjang. Di jepang cukup menghancurakn cincin pernikahan mereka, maka berakhirlah sudah pernikahannya.
Cerai  Gaya Jepang, Hancurkan Cincin Selesai Sudah

Seorang agen perceraian di Tokyo jepang, Heroki Terai. Dia melihat fenomena unik dari sebuah perceraian, membuatnya membuat ide untuk melakukan ritual perceraian, seunik pernikahan mereka.

Heroki Terai sudah melakukan banyak upacara perceraian selama beberapa waktu terakhir ini, dan setiap upacara di memasang tarif Rp. 7 juta Rupiah. Peristiwa ini di saksikan oleh kedua pasangan dan keluarga mereka masing-masing. Selanjutnya kedua pasangan diminta untuk menyerahkan cincin pernikahan mereka dan kemudian menghancurkannya dengan cara dipukul dengan palu.

Peristiwa ini walaupun membuat hati sangat berat tapi cukup unik dan menjadi perhatian dunia internasional. Bagaimana tidak, mengakhiri suatu pernikahan hanya dengan menghancurkan cincin pernikahan hanya terjadi di negeri sakura ini dan tidak ada dibelahan bumi manapun.

Banyak orang meranggapan bahwa ini hanya cerita kosong belaka, namun bagi orang jepang ini adalah mengakhiri suatu pernikahan dengan cara paling efektif. Hebat bukan.


Cerai Gaya Jepang, Hancurkan Cincin Selesai Sudah Cerai  Gaya Jepang, Hancurkan Cincin Selesai Sudah Reviewed by Anton chang on 10:14:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.