Wow. Indonesia Sebagai Acuan Hijab Dunia

Hijab atau Jilbab gaung perkembangannya semakin kian terdengar bahkan sampai mancanegara. Gaya-gaya konservatif menjadi lebih kontemporer dan sangat anak muda. Beragam faktor yang yang membuat fashion muslim ini berkembang. Awalnya industri kreatif di dunia hijab adalah untuk memudahkan nilai-nilai Islam masuk ke dalam masyarakat sekaligus mendorong kesadaran muslimah untuk segera memenuhi kewajibannya yaitu menutup auratnya Nilai-nilai bahwa Islam antara lain tidak kaku, modern yang berprestasi, bertalenta, dan mengistimewakan perempuan sebagai makhluk yang indah untuk dilihat sekaligus indah dimata Allah.
Wow. Indonesia Sebagai Acuan Hijab Dunia
Lalu bagaimana dengan fashion? Seiring perkembangannya fashion muslim memberikan nilai tambah bagi sebagian orang untuk meningkatkan perekonomian, mempercantik diri, namun terkadang sedikit melupakan substansi ataupun esensi dari hijab itu sendiri. Cantik berhijab sesuai dengan bentuk wajah, sesuai dengan umur, dan sesuai dengan tempat serta kondisi. Pernahkah kita melihat muslimah menggunakan hijab berpenampilan nampak lebih mencolok dibandingkan dengan yang tidak berhijab atau wajahnya yang nampak menua? Style adalah hal yang penting, style dari hijab seseorang menunjukkan karakter kepribadian, selera, serta kebenaran cara berpakaian.

Indahnya toleransi di Indonesia juga semakin bertambah dikarenakan adanya berbagai macam tafsir tentang bagaimana mengenakan busana muslim yang baik dan benar. Sesama umat muslim berkewajiban untuk mengingatkan kepada yang benar dan tidak berhak untuk menjustifikasi. Benar atau salah adalah sepenuhnya hak prerogratif Tuhan dan sebagai manusia kita diwajibkan berpikir dan berusaha sebaik-baiknya dalam pencarian mendapat ridla nya.

Untuk itu bagi muslimah Indonesia perlu cerdas dan mempersiapkan diri dalam menghadapi rencana Indonesia kiblat fashion muslim dunia. Tidak cukup sebatas fashion saja, muslimah Indonesia harus dapat menempatkan diri, mengeksplorasi diri dengan modernitas, dan cantik sesuai Qur’an dan hadits. Selain menghijabkan fisik, tak lupa kita menghijabkan hati (menundukkan hati) agar nilai-nilai Islami tidak luntur. Sehingga Indonesia tidak hanya kiblat fashion muslim dunia, tapi juga Indonesia dengan muslimah yang berakhlakul kharimah. Semoga saja
Wow. Indonesia Sebagai Acuan Hijab Dunia Wow. Indonesia Sebagai Acuan Hijab Dunia Reviewed by Anton chang on 1:26:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.