Parfum Berdasarkan Ketahanan Wanginya

Parfum diyakini sebagai salah satu indikator untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Varian aromanya yang semakin beragam, membuat para wanita gemar untuk menjadikannya sebagai koleksi meja rias, tak terkecuali dengan Anda, bukan?
Parfum Berdasarkan Ketahanan Wanginya
 Wewangian sudah ada sejak berabad-abad silam dan dipakai sebagai pengharum badan ataupun ruangan. Wewangian alami diperoleh dari ekstrak bunga, daun, batang, kulit kayu dan buah-buahan. Parfum merupakan bagian dari kosmetik yang digunakan sebagai pewangi tubuh untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang.
 Seiring perkembangan teknologi, wewangian seperti parfum dikelompokkan berdararkan ketahanan wanginya dengan istilah seperti: Parfume, Eau de Perfume, Eau de Toilette dan Eau de Cologne.
 Parfume
 Merupakan wewangian dengan konsentrat paling tinggi dan juga paling mahal diantara wewangian lainnya, mengandung sekitar 20%-40% konsetrat bahan alami wewangian. Cukup sekali semprot atau hanya dioleskan, Wangi Parfum dapat bertahan 2-3 hari walaupun setelah mandi.
 Parfum umumnya dikemas dalam botol kecil yang didesain eksklusif dan pada kemasannya diberi label “parfum” atau ”perfume”.
 Mungkin kemasannya mirip dengan Parfum namun biasanya ukuran botolnya lebih besar, tingkat konsentrat Eau de parfum 8%-16% sehingga wanginya bisa bertahan dari 1 – 2 hari. Wanginya sama memikatnya dengan parfum dengan harga yang sangat terjangkau namun tidak tahan selama parfum.
 Eau de Toilette
 Parfum jenis ini biasanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari, eau de toilette adalah jenis parfum dengan harga yang sangat terjangkau, biasanya dikemas dalam bentuk spray, wangi Eau de toilette hanya bertahan 6 jam – 1 hari saja.
Eau de Cologne
Dikenal sebagai wewangian yang paling ringan dan jarang menimbulkan alergi atau komplain lain, eau de cologne atau kita sebut juga cologne, harganya jauh sangat murah dan terjangkau.
Biasa dikenakan setelah berolahraga agar lebih segar, atau sebagai wewangian sehari-hari. Aromanya tidak tahan lama, biasanya hanya bertahan selama beberapa jam saja.
Sudah tahu kan mana parfum yang paling tahan lama? Untuk pemakaian sehari-hari, eau de toilette adalah parfum yang paling cocok dan ekonomis untuk Anda. Sedangkan untuk acara casual dan bernuansa sporty, sebaiknya cologne menjadi pilihan yang paling ramah di kantong.
 Bila akan membeli parfum cobalah semprotkan di kulit yang dekat dengan urat nadi Anda, diamkan beberapa saat lalu ciumlah aroma yang sudah bercampur dengan panas tubuh Anda. Dengan cara tersebut Anda baru dapat memutuskan apakah wewangian tadi sesuai dengan selera dan kepribadian Anda. Apapun wewangian dan aroma yang Anda pilih, sebaiknya jangan semprotkan ke busana Anda, karena akan meninggalkan noda. Dan wewangian ini bukan untuk baju tapi untuk tubuh.
 Sudah tahu kan mana parfum yang paling tahan lama? Untuk pemakaian sehari-hari, eau de toilette adalah parfum yang paling cocok dan ekonomis untuk Anda. Sedangkan untuk acara casual dan bernuansa sporty, sebaiknya cologne menjadi pilihan yang paling ramah di kantong.
Parfum Berdasarkan Ketahanan Wanginya Parfum Berdasarkan Ketahanan Wanginya Reviewed by anton chang on 7:03:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.