Lakukan Hal berikut Jika Cinta tak Terbalas

Lakukan Hal berikut Jika Cinta tak Terbalas
Lakukan Hal berikut Jika Cinta tak Terbalas
Jatuh cinta itu mudah, tapi untuk menghentikan rasa cinta, siapa yang benar-benar bisa melakukannya?Di awal pendekatan, mungkin Anda masih gigih untuk mendapatkan cintanya dengan rajin menghubunginya dan membanjiri dengan kejutan. Namun, lama-kelamaan Anda tersadar bahwa seluruh perhatian yang Anda berikan dibalas tak sepadan, bahkan si dia begitu dingin dengan Anda. Akhirnya Anda tersadar bahwa cinta Anda bertepuk sebelah tangan...sakiiiit

Tentu saja tak ada yang lebih menyakitkan mengetahui orang yang Anda suka ternyata tidak memiliki perasaan yang sama. Bagi Anda yang merasakan patah hati karena cinta bertepuk sebelah tangan alias cinta tak terbalas, coba terapkan beberapa tips ini. Setidaknya bisa sedikit meredakan kesedihan Anda dan tidak terlalu lama memendam kegalauan.

Jalanilah kesakitan Anda, jangan diratapi

Hal yang paling sulit ketika patah hati adalah untuk tetap bertahan dan melawan rasa sakit itu sendiri. Jika Anda patah hati, cobalah untuk menikmati rasa sakit itu, dan dengan bantuan waktu Anda akan merasakannya semakin berkurang. Saat waktu di mana Anda benar-benar sembuh telah tiba, selain luka yang mulai sembuh, pribadi Anda juga telah bertransformasi menjadi diri yang lebih kuat.

Banyak orang yang memendam perasaan dengan menahan kemarahan dan berusaha tegar. Hal tersebut justru merugikan Anda.

"Marah merupakan teman terbaik. Perasaan tersebut akan mengingatkan Anda bahwa Anda tidak dihargai. Marahlah ketika kapanpun Anda merasa ditolak.

Jika Anda bingung mau marah kepada siapa, Anda bisa menuliskan surat. Contohnya: "kurang baik apa aku, aku sudah memberikan perhatian yang begitu banyak, tapi apa yang aku terima. Sekarang, aku tidak akan memberikan hal baik dariku lagi untukmu." Dengan marah dan mengungkapkan perasaan, bahkan sampai menangis akan melepas stres yang menjadikan Anda lebih lega.

Lepaskan semuanya dan jadilah mandiri

Jika Anda patah hati, cobalah untuk melepaskan apa yang Anda inginkan sebelumnya. Anda pasti masih menginginkan dia menjadi milik Anda. Mungkin yang ada di pikiran Anda adalah bahwa satu-satunya hal yang membuat Anda bahagia adalah bersamanya.

Coba Anda yakinkan diri Anda bahwa masih banyak kebahagiaan lain selain bersanding dengan dirinya. Anda bisa bahkan mungkin lebih bisa melakukan banyak hal tanpanya. Kegagalan Anda dalam satu hal jangan sampai membuat kegagalan pada hal lain. Masih banyak hal yang bisa Anda kerjakan untuk menghasilkan sebuah karya daripada hanya mengharapkan si dia.

Kenali kelebihan Anda

Saat patah hati, mungkin Anda akan merasa bahwa ada yang kurang dalam diri Anda. Sakit hati dan kekecewaan sangat ampuh membuat rasa percaya diri Anda sedikit menurun. Tapi jangan biarkan hal tersebut terlalu lama. Coba buat daftar hal-hal yang bisa Anda lakukan atau dengan kata lain, catat kemahiran-kemahiran Anda dan buatlah karya dari keahlian tersebut. Hal itu sangat ampuh menaikkan kembali rasa percaya diri yang sempat hilang.

Menangis dan tertawalah

Hal ini sudah dibuktikan bahwa setelah menangis, akan sangat membantu Anda mengurangi beban yang Anda rasakan. Jika Anda rasa perasaan yang Anda tanggung terlalu berat, menangislah jika memang ingin menangis. Menangis bukanlah suatu tindak kriminal ataupun perbuatan dosa, jadi tidak perlu malu untuk melakukannya.

Setelah puas mengeluarkan uneg-uneg di hati Anda melalui air mata, kini saatnya untuk bangkit. Lakukan hal-hal yang menghibur diri, tertawalah dan bersenang-senanglah. Ajak teman Anda keluar dan bercandalah dengan mereka tanpa mengingat-ingat lagi rasa sakit hati Anda. Tunjukkan pada dunia bahwa sakit hati tidak cukup kuat untuk membuat Anda tumbang.

Jangan Fokus Pada Perasaan Kecewa

Galau dan sedih pasti Anda rasakan. Namun jangan terus larut dalam kekecewaan tersebut. Alihkan pikiran dengan sibuk berkegiatan. Telepon teman Anda, nonton film kartun atau film komedi, bisa juga melepas stres dengan pergi ke spa. Apapun yang Anda lakukan tujuannya adalah untuk mengisi kekosongan agar tidak terus-menerus mengingat kekecewaan Anda.

Tuliskan Kualitas Diri Anda

Ketika cinta bertepuk sebelah tangan, sedikit banyak membuat Anda jadi merasa tak percaya diri. Anda pasti menganalisa apa yang membuat si dia tak menyukai Anda. Tak jarang wanita jadi menyalahkan diri sendiri dan menilai diri buruk. Jangan berpikir negatif tentang diri Anda. Coba tuliskan kualitas terbaik dari diri yang Anda miliki.

Temukan harapan

Terdapat sebuah kutipan yang berbunyi “There is one emotion that is stronger than fear, and that is forgiveness,” yang artinya ada satu hal yang lebih kuat dari sebuah ketakutan, yaitu dengan memaafkan. Cobalah memaafkan masa lalu Anda dan menerimanya. Untuk bisa memaafkan, Anda sebaiknya menemukan harapan terlebih dahulu.

Mungkin hal yang membuat Anda bersedih adalah bayangan tentang masa depan Anda yang ikut suram karena hal yang Anda alami saat ini. Tapi dengan memandang bahwa masa depan Anda akan lebih baik, Anda akan lebih bisa melepaskan dan memaafkan segalanya. Maka dari itu, jangan berhenti berharap bahwa sakit Anda akan segera hilang dan digantikan oleh kebahagiaan.

Anda memiliki segudang kemampuan yang masih tersembunyi. Jika Anda terkadang merasa tidak berharga karena cinta bertepuk sebelah tangan, Anda salah besar. Terlalu banyak hal yang Anda biarkan menunggu. Segera bangkit dan lakukan apa yang Anda bisa lakukan. Tunjukkan padanya bahwa keputusannya menolak Anda adalah suatu kesalahan yang besar.
Lakukan Hal berikut Jika Cinta tak Terbalas Lakukan Hal berikut Jika Cinta tak Terbalas Reviewed by anton chang on 8:59:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.