Pencegahan Rambut Rontok Buat Para Hijabers

Buat  Anda  yang memakai hijab atau kerudung ataupun jilbab, pernah nggak merasa kalau sejak mengenakan hijab permasalahan rambut semakin menjadi-jadi, atau bahkan problem rambut tak kunjung reda? Jika memang kalian mengalaminya, nggak usah terlalu sedih ya. Karena metro style  punya rahasianya. Mau tahu?
Seperti yang dikutip dari welovehijab.com, sebenarnya penyebab dari kerontokan atau bahkan kebotakan rambut itu bukan dari hijabnya. Sebaliknya, justru kebiasaan Anda yang memberi pengaruh besar. Dan berikut adalah detail faktor penyebabnya:
1. Pemakaian hijab
Buat Anda yang berhijab, sebelum akan bereksplorasi gaya hijab yang stylish dan lagi in. Pastikan kalau bahan hijab yang kamu gunakan itu mudah menyerap keringat. Lalu, pilihlah gaya hijab yang tidak menyiksa kepala, seperti terlalu ketat misalnya. Ini membuat kulit kepala dan rambut tidak bisa bernapas dengan lega, alhasil kekuatan akar rambut bisa jadi gampang rapuh dan rontok.
2. Kondisi rambut
Pencegahan Rambut Rontok Buat Para Hijabers
Pencegahan Rambut Rontok Buat Para Hijabers
Kondisi rambut yang terlalu kering juga bisa menimbulkan masalah rambut rapuh. Ini disebabkan seiring dengan seringnya terjadi gesekan antara hijab dan rambut yang tidak berpelumas oleh minyak alami rambut sehingga menyebabkan rambut mudah patah.
3. Kebiasaan buruk
Terlambat bangun seringkali bikin kita jadi lupa diri. Lupa harus sarapan, lupa memilih setelan yang benar bahkan sampai lupa untuk mengeringkan rambut dulu sebelum berhijab. Ini nih, kebiasaan yang suka disepelekan begitu aja, padahal bisa berakibat fatal. Mengenakan hijab saat rambut masih dalam keadaan basah, tentu akan memudahkan ketombe tumbuh di kulit kepala.
So, jangan lupa untuk melakukan perawatan rambut yang tepat ya. Keramaslah secara teratur, setidaknya dua hari sekali. Gunakan pula shampoo yang memiliki kandungan tepat layaknyaCLEAR Superfresh Apple, yang dapat membantumu menutrisi kulit kepalamu. Sensasi kesegaran buah apelnya bisa langsung terasa dalam sekali pemakaian, plus wanginya tahan lama.
Pencegahan Rambut Rontok Buat Para Hijabers Pencegahan Rambut Rontok Buat Para Hijabers Reviewed by anton chang on 8:59:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.