Tips memilih busana buat si tubuh mungil

Sering tak pede saat ingin memakai baju-baju yang sedang tren karena takut sosok imutmu tenggelam di balik baju yang kurang cocok? Namun yang pasti, para petit ini tak selalu harus mengenakan hak sepatu super tinggi untuk terlihat semampai, lebih baik buat ilusi agar tubuh terlihat lebih jenjang dan enak dilihat. Coba simak beberapa tips berbusana untuk si tubuh mungil yang dirangkum  berikut ini.


1. Konsep Dua Per Tiga

Artinya, jangan kenakan pakaian yang membagi tubuh Anda di tengah-tengah sehingga bagian atas dan bawah sama panjangnya. Lebih baik jika tipe ini mengenakan pakaian yang lebih mendominasi. Misalnya, kenakan celana highwaist yang menutupi dua per tiga panjang tubuh dipadu dengan atasan cropped yang menutupi satu per tiga sisa bagian tubuh.

2. Kerah V-Neck

Sudah bukan rahasia bahwa model kerah yang membentuk huruf V ini membuat leher Anda seolah lebih jenjang. Ini akan cocok sekali dikenakan oleh perempuan petite.

3. Nuansa Monokrom

Hindari mengenakan terlalu banyak kombinasi warna dan corak yang mencolok. Para ahli merekomendasikan perempuan tipe ini setia pada satu atau dua warna saja yang dominan. Pemilihan warna yang tidak terlalu ramai ini penting untuk mencegah kesan berat yang justru akan membuat kamu terlihat semakin pendek dan 'bantat'. Hindari juga aksen yang terlalu rumit.

4. Layer Minimal
Tips memilih busana buat si tubuh mungil
Kebanyakan wanita memiliki massa tulang dan otot yang lebih kecil dibandingkan dengan pria, oleh karena itu banyak wanita yang memiliki tubuh mungil, terutama bagi mereka yang asli keturunan Indonesia

Anda tak perlu bersembunyi di antara sekian banyak layer dari pakaian Anda. Pasalnya, mengenakan pakaian dengan terlalu banyak layer akan membuat Anda terlihat lebih mungil dan "tenggelam".

5. Garis Vertikal

Hindari baju-baju berpotongan horizontal untuk mencegah tubuh melebar ke samping. Pilih motif vertikal untuk menciptakan ilusi tubuh yang lebih tinggiGaris vertikal selalu memberi ilusi yang membuat pemakainya terlihat lebih tinggi dan. Sempurna untuk Si Mungil!

6. Ikat Pinggang Sewarna

Ikat pinggang dengan warna mencolok akan "membagi" tubuh Anda dan membuatnya lebih pendek. Maka, gunakan ikat pinggang yang sewarna dengan celana atau rok Anda. Ajaibnya, ini akan membuat kaki Anda terlihat lebih jenjang, lho! Para fashionista telah membuktikannya.

7. High Heels

Ini cara termudah untuk membuat tubuh Anda semampai dengan instan. Selain stiletto, tipe ini juga akan cocok saja mengenakan kitten heels, platform heels, wedges, booties, knee high boots, serta pump shoes. High heels memang selalu bisa diandalkan untuk menambah beberapa sentimeter ekstra. Tetapi pastikan untuk tidak memilih high heels yang terlalu tinggi agar proporsi tubuhmu tetap proporsional. Hindari juga wedges yang terlalu tebal.

8. High Waist

Pakaian bawah, celana atau rok yang dikenalan di atas pinggang dengan atasan cropped atau dimasukkan, akan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang dan semampai. Apalagi jika pinggang dan pinggul Anda kecil,skinny jeans high waist akan memberi ilusi yang sangat baik untuk Anda.

9. Gaun Body Fit

Kenakan gaun dengan potongan yang pas, maka akan memberikan efek yang snagat bagus untuk siluet tubuh Anda. Gaun dengan ukuran pas inilah, yang menurut para pengamat fashion, paling pas digunakan perempuan mungil.

10. Motif Kecil

Motif yang terlalu besar dan ramai bisa membuat Si Petite terlihat "tenggelam" dalam pakaiannya. Maka, pilih motif kecil jika Anda menginginkan pakaian yang dipenuhi dengan motif. JIka ingin menggunakan motif besar, pilih motif yang hanya disimpan di salah satu bagian pakaian saja.
Tips memilih busana buat si tubuh mungil Tips memilih busana buat si tubuh mungil Reviewed by anton chang on 5:41:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.