Fakta Tentang Marshanda. Baca Ini

Baru-baru ini kita dikejutkan dengan berita ditangkapnya seorang pengemis yang mengaku bernama Irwan Yusuf. Ia berusaha meyakinkan petugas bahwa dirinya adalah ayah Marshanda. Setelah terjaring, Irwan langsung dikirim ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Cipayung, Jakarta Timur. Artis Andriani Marshanda mengakui bahwa pengemis bernama Irwan Yusuf yang diamankan pihak Dinas Sosial adalah ayahnya.

Fakta Tentang Marshanda. Baca Ini


Mengapa tiba-tiba pria ini melarat hingga menjadi pengemis untuk memenuhi kebutuhan hidupnya? Kondisi ini pun akhirnya memunculkan tanya besar apakah Irwan Yusuf selama berumah tangga dengan ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan, lebih banyak bergantung kepada istrinya itu?

Memang, ibunda Marshanda dikenal sebagai anak dari raja hotel kelas menengah yakni Hotel Sofyan grup.

Riyanti Sofyan yang tak lain adalah ibunda dari Marshanda merupakan anak dari Sofyan Ponda seorang pengusaha hotel asal Indonesia kelahiran di Guguak Tabek Sarojo, Agam, Sumatera Barat, 8 Juni 1930, dan meninggal tahun 2006).

Pada mulanya ia adalah seorang pegawai Departemen Keuangan yang memanfaatkan rumahnya di Menteng, Jakarta untuk tempat indekos.



Setelah berhenti sebagai pegawai negeri, pada tahun 1970 ia terjun ke bisnis penginapan. Pada tahun 1979, putra Minangkabau ini sempat berkongsi dengan Amir Rasydin Datuk Basa membangun Hotel Menteng I, II, dan III. Namun empat tahun kemudian mereka pecah kongsi, dan Sofyan mendirikan Sofyan Hotel Corporation.

Bersama putranya Riyanto Sofyan, ia mengembangkan Hotel Sofyan dan berhasil masuk bursa pada tahun 1989.

Tiga tahun kemudian jaringan hotelnya menerapkan prinsip-prinsip syariah, dan menjadi hotel syariah pertama di Indonesia.

Dengan prinsip tersebut, hotelnya tak lagi menerima tamu yang bukan mahram, dan mengharamkan penjualan minum-minuman keras.

Kesuksesannya dalam usaha hotel ini membuatnya dijuluki sebagai 'Raja Hotel-hotel Kecil'.

Dengan demikian, Sofyan Ponda merupakan kakek dari bintang film, Marshanda. Orangtua Marshanda, Irwan Yusuf dan Rianty Sofyan, bercerai saat usia Marshanda sekitar 5 tahun.

Siapa dan seperti apa sosok ayah Caca, Irwan Yusuf, memang tak banyak terungkap. Irwan tak pernah terlihat tampil mendampingi Caca seperti halnya mantan istrinya, Riyanti Sofyan.

Dari informasi yang didapat tabloidnova.com, Irwan pernah bersekolah di SMA 8 dan tinggal di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Setelah menikah dengan Riyanti, mereka tinggal di Jl. Lembang, Menteng, rumah yang kini ditinggali Caca. Perkawinan itu membuahkan tiga anak, Marshanda, Aldrian, dan Allysa.

Irwan yusuf memang dulu terkenal sebagai pria yang tampan. Irwan memiliki seorang adik perempuan yang juga cantik jelita seorang model cantik top tahun 90an, Cynthia Yusuf.

CynthiaYusuf (tante marshanda) kemudian menikah dengan Rizal Risjad, anak kedua dari konglomerat Ibrahim Risjad,namun Cynthia undur diri dari jagad entertain.

Konon, Cynthia lah yang membuka pintu gerbang Caca ke pentas hiburan, dari bintang iklan ke dunia sinetron.

Begitupun dengan Riyanti ibunda marshanda, di awal terjunnya Caca ke dunia hiburan, dikenal sebagai manajer Caca.

Dari catatan tabloidnova.com, Riyanti pula yang berhadapan dengan rumah produksi milik Multivision Plus saat mereka berseteru karena Caca dianggap wanprestasi.

Ayah Riyanti, (alm) Sofyan Ponda, dikenal sebagai "raja hotel kecil" karena sukses mendirikan sejumlah hotel yang diberi nama sesuai namanya.

Perusahaan keluarga itu kemudian berkembang pesat dan menjadi perusahaan terbuka (Tbk). Sejak Sofyan meninggal, anak-anaknya, termasuk Riyanti, mewarisi usaha sang ayah.

Di Jakarta, PT. Hotel Sofyan Tbk. memiliki tiga hotel berbintang 3.

Masing-masing di Tebet, Menteng, dan Cikini. Hotel itu disebut-sebut sebagai hotel yang berkonsep syariah pertama di Indonesia.

Selain itu, perusahaan ini juga membuka jasa konsultan untuk bidang manajemen hotel dan mengembangkan sistem waralaba. Selain itu, mereka juga membuat apartemen, gedung perkantoran, serta sekolah.

Irwan Yusuf menikah dengan Rianti Sofyan yang disebut-sebut sebagai putri dari 'Raja Hotel Kecil', (alm) Sofyan Ponda.

Keduanya menikah dan tinggal di kawasan Menteng dan dikaruniai tiga orang anak yakni Marshanda, Aldrian dan Allysa. Saat Marshanda berusia 5 tahun, Irwan Yusuf dan Rianti Sofyan memutuskan bercerai.

Bagaimanapun, kata Marshanda, Irwan Yusuf merupakan ayahnya dan dia menerima apapun yang dilakukan oleh ayahnya selama ini. Irwan dan Rianty berpisah saat Caca, sapaan Marshanda berusia 8 tahun.


Fakta Tentang Marshanda. Baca Ini Fakta Tentang Marshanda. Baca Ini Reviewed by anton chang on 10:51:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.