Memilih Bulu Mata Palsu yang Sesuai dengan Bentuk Mata

Penggunaan bulu mata palsu dapat membuat mata terlihat lebih besar dan hidup. Kini banyak wanita yang memperdebatkan tentang bulu mata palsu. Ada yang mengatakan bahwa sebaiknya menggunakan bulu mata palsu yang menyambung, ada pula yang sebaiknya jika bulu mata palsu perhelai terlihat lebih natural.

Tips Memilih Bulu Mata Palsu yang Tepat Sesuai dengan Bentuk Mata
Bulu mata helai-perhelai bagus untuk Anda yang ingin membuat riasan natural atau ingin menggunakan ukuran bulu mata yang berbeda-beda. Jika masih belum mahir mengenakannya, sebaiknya pilih bulu mata palsu yang banyak beredar pada umumnya.
Sebelum menerapkan bulu mata palsu, ada baiknya ketahui dulu bulu mata palsu yang tepat sesuai dengan bentuk mata Anda.

1. Mata Cekung ke Dalam

Bentuk mata ini memiliki kelopak mata yang melipat atau cekung ke bagian dalam mendekati tulang alis. Menurut Huda, pemilihan bulu mata yang panjang dan tebal tampak cocok dikenakan untuk membuat riasan mata terlihat lebih dramatis.

Bentuk mata ini dapat membuat bulu mata terlihat pendek karena struktur tulang alis yang kuat. Untuk itu penggunaan bulu mata yang panjang dapat menunjang riasan.


2. Mata Bulat

Bila Anda bermata bulat, sebaiknya pilihlah bulu mata palsu yang tipis dan bagian luarnya berukuran lebih panjang. Bentuk seperti itu bisa membantu Anda untuk mendapatkan bentuk mata cat eye sehingga terlihat lebih lebar dan besar.

3. Mata Berlipat

Untuk mata berlipat atau hooded eyes yang kelopak matanya berhimpitan satu sama lain, gunakan bulu mata palsu yang ukurannya pendek di bagian sudut dalam dan luar serta panjang di bagian tengahnya. Bentuk bulu mata itu akan membuat mata Anda fokus di tengah dan membuat ilusi mata terlihat lebih dalam.

4. Mata Tanpa Kelopak

Jika bentuk mata Anda cenderung kecil tanpa kelopak mata yang terlihat jelas, hindari penggunaan bulu mata palsu yang tebal dari terlalu panjang karena hasilnya tidak natural. Sebaiknya pilih bulu mata palsu yang helaiannya renggang agar terlihat menyatu secara natural dengan bulu mata asli.

5. Mata Almond

Bentuk mata ini menyerupai kacang almon di mana pada bagian sudut mata terluarnya terlihat sedikit melengkung ke atas. Bagi sebagian wanita, bentuk mata ini merupakan bentuk mata yang ingin dimiliki karena dapat menerapkan segala macam riasan mata dengan mudah.

Wanita dengan almond eyes sangat beruntung karena bisa menggunakan bulu mata palsu dengan jenis apa saja. Saran saya pilihlah bulu mata yang helaiannya menyilang untuk menghasilkan efek bulu mata tebal dan natural.
Memilih Bulu Mata Palsu yang Sesuai dengan Bentuk Mata Memilih Bulu Mata Palsu yang Sesuai dengan Bentuk Mata Reviewed by anton chang on 9:45:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.