Tips Berbusana Olahraga untuk Hijabers

Banyak hijaber yang memilih berolahraga di rumah ataupun di ruang tertutup karena belum nyaman mengenakan busana olahraga di luar. Hal ini dikarenakan busana olahraga identik dengan kaos ketat, celana pendek dan lain-lain.

Kiat Berbusana Olahraga untuk Hijabers

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memadupadankan busana agar cocok dipakai berolahraga untuk kamu yang memakai jilbab.

Beriku ini tips yang bisa kamu tiru, memakai busana olahraga untuk hijabers:



1. Drapery PantsMemakai pants saat olahraga memang mempermudah kita melalukan banyak gerakan. Selain menambah kesan stylish, Anda bisa mencoba memakai drapery pants. Selain juga dengan drapery pants tidak menghilangkan kesan feminim saat Anda berolahraga.


2. JaketMemakai jaket bukan hanya sebagai alasan agar Anda terlihat stylish. Memakai jaket ketika berolahraga juga bisa membantu mempercepat pembakaran lemak. Tetapi jangan lupa untuk memakai dalam kaos yang dapat menyerap keringat agar lebih nyaman.


3. TurbanModel hijab turban sangat cocok untuk aktivitas olahraga. Modelnya yang rapi dan hanya melekat di kepala akan membuat hijab Anda aman terhadap angin dan banyak gerakan. Hanya dibutuhkan ciput (dalaman hijab) yang sesuai dan pemakaian turban yang sederhana, maka sangat cocok sebagai Pakaian Olahraga untuk muslimah. 


4. Sepatu sportyPemakaian sepatu bisa Anda cocokkan dengan aktivitas olahraga yang akan Anda lakukan. Akan lebih nyaman jika menggunakan sepatu sneakers. Atau jika hanya sekedar jalan-jalan pagi bisa menggunakan flats shoes yang nyaman.


5. KacamataSelain alasan style, memakai kacamata saat olahraga bisa untuk menghindari silau cahaya matahari ketika melakukan olahraga outdoor.


Jilbab yang digunakan untuk olahraga biasanya yang berkain elastis sehingga mudah menempel di kepala. Elastis bukan berarti licin, pilih bahan yang tidak mudah bergerak sehingga tidak mengganggu olahraga Anda.

Selain itu, atasan bahan kaos dengan lengan panjang dipadu dengan celana training warna gelap akan memberi kesan simple dan sporty.


6. Bahan Busana
Sebaiknya untuk kamu yang ingin berolahraga, pilih bahan baju jersey atau katun. Karena ketika kamu berolahraga, tentu akan mengeluarkan cairan keringat, nah bahan baju jersey membuat keringat cepat meresap, sehingga kamu tidak terlalu merasakan panas.

7. Olahraga pasti akan menggerakkan tubuh lebih banyak dari biasanya. Kenakan jilbab yang simpel. Kalau bisa yang pinless, sehingga kamu tak perlu repot-repot memasangkan jarum pentul.
Kiat Berbusana Olahraga untuk Hijabers


8. Baju Panjang
Seperti yang diposting Lulu El Hasbu di instagramnya, ia mengenakan atas panjang yang menutupi pinggul. Ini dipakai agar kamu bisa leluasa bergerak tanpa harus takut bagian belakangmu terlihat
Tips Berbusana Olahraga untuk Hijabers Tips Berbusana Olahraga untuk Hijabers Reviewed by anton chang on 8:23:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.