Tips Membentuk Alis Cantik Untuk Pemula

Alis menjadi salah satu bagian di wajah yang dipermanis penampilannya. Alat makeup untuk membuatnya menjadi cantik juga beragam. Bahkan, alis ini juga punya sisir khusus. Bentuk alis yang proposional mampu menambah wajah tampak lebih cantik dan memperkuat karakter seseorang.

 Karena alis yang masih berbulu ketika dirias akan terlihat lebih bagus dan natural. Jadi memang tidak diperlukan untuk mencabutnya sampai botak


Bagi Anda yang baru saja belajar makeup atau ingin membuat penampilan alis semakin maksimal, ketahui beberapa hal di bawah ini.

Tips 1. Sebaiknya pilih produk pensil alis yang tepat. Hal ini berguna untuk menghasilkan riasan alis yang maksimal dan agar terlihat natural. Pertama kali yang harus dilakukan dalam merias alis adalah cocokan dahulu dengan bentuk wajah Anda. Carilah teknik dan bentuk terbaik yang disesuaikan dengan wajah Anda.


Tips 2. Menggunakan brow prowder karena lebih mudah diatur aplikasinya. Terlebih bagi yang memiliki alis yang tebal. Hal yang terpenting bagi pemula adalah memulai dengan yang natural supaya tidak terlalu kaget ketika melihat hasilnya. Karena memang belum terbiasa merias alis.

Tips 3. Mencukur atau mencabut alis untuk nantinya diganti dengan gambar riasan alis, hal itu tak perlu untuk dilakukan. Karena alis yang masih berbulu ketika dirias akan terlihat lebih bagus dan natural. Jadi memang tidak diperlukan untuk mencabutnya sampai botak. Jika alis sudah punya bentuk yang proposional, Anda hanya perlu mengisi atau mempertebalnya dengan produk alis pilihan. Karena alis yang masih berbulu ketika dirias akan terlihat lebih bagus dan natural.


Tips 4. Lengkapi koleksi eyebrow kit

Hanya mengandalkan pensil alis tidak akan membuat alis Anda cantik sempurna. Lengkapi dengan gunting, pisau cukur, sisir serta sikatnya sehingga Anda bisa selalu membuatnya tampak indah.

Tips 5. Sesuaikan dengan warna rambut

Akan lebih baik jika Anda menyesuaikan alis dengan warna rambut. Maksudnya di sini, buatlah agar penampilannya sempurna. Warna yang dipakai untuk memulas alis adalah warna hitam atau cokelat atau paduan keduanya.

Tips 5. Ukur dengan sudut mata

Untuk memotong/mencukur maupun menggambar alis, patokannya sederhana. Sesuaikan panjang ekor busur dengan ekor sudut mata. Dengan demikian proporsinya akan seimbang, tidak terlalu pendek dan tidak terlalu besar. Lengkapnya berikut ini.





Kunci utama yang harus dilakukan untuk membentuk alis yaitu dengan mempertahankan bentuk asli dari alis, karena pada dasarnya setiap orang memiliki bentuk alis yang telah sempurna sesuai dengan wajah masing-masing. Anda cukup merapikan alis dengan menggunakan sikat alis.


Langkah selanjutnya, tentukan titik awal, titik puncak lengkung dan ekor alis. Titik awal alis yaitu terletak pada ujung mata bagian dalam sejajar dengan hidung. Sedangkan titik  lengkung alis yaitu bisa kita ketahui dengan cara memegang pensil alis secara diagonal, lalu tempatkan ujung bawah dari pensil alis tersebut tepat di ujung hidung, kemudian sejajarkan ujung pensil bagian atas tepat di tengah-tengah mata. Nah, ujung pensil bagian atas yang bertemu dengan alis itulah titik lengkung alis. Sedangkan untuk menentukan ekor alis caranya yaitu, masih dengan memegang pensil alis secara diagonal, kemudian tempatkan ujung pensil alis bagian bawah pada  tengah bibir atas dan melewati pinggir hidung serta melewati ujung mata terluar. Nah, letak ujung pensil alis bagian atas yang mengenai alis itulah ekor alis.
                                 

Apabila anda telah mengetahui ketiga titik tersebut, kemudian anda buat terlebih dahulu garis di bawah alis. Caranya yaitu, ambil titik dari titik awal alis bagian bawah, lalu tarik garis sampai pada titik lengkung alis bagian bawah, selanjutnya anda tarik lagi garis sampai pada ekor alis.


Setelah membuat garis di bawah alis, anda buat lagi garis di atas alis. Pertama ambil titik menggunakan pensil alis pada titik awal alis bagian atas sampai titik lengkung alis, kemudian dari titik lengkung alis tarik lagi garis ke ekor alis sampai bertemu dengan garis bawah alis yang sebelumnya telah dibentuk.


Selanjutnya, pulas penuh bagian dalam alis dengan menggunakan pensil alis berwarna coklat.


Lalu, tebalkan dengan memulaskan pensil alis berwarna hitam.

Langah yang terakhir yaitu, sisir kembali alis menggunakan sikat alis agar hasilnya rapi .

Lebih baik dicukur atau dicabut?

Beberapa orang mungkin lebih senang mencabut alis, tetapi sebagian besar menyatakan bahwa mencukur jauh lebih baik dan aman ketimbang mencabut. Selain terasa sakit, mencabut alis dapat berbahaya bagi sel syaraf di area mata
Tips Membentuk Alis Cantik Untuk Pemula Tips Membentuk Alis Cantik Untuk Pemula Reviewed by anton chang on 11:39:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.